Kamis, 09 Januari 2014

Berkreasi Dalam Membuat Coctail

Berkreasi Dalam Membuat Coctail


Mocktail
Mocktail
Rempah segar dan buah telah lama menjadi bahan utama di beberapa acara pesta coctail yang paling menyegarkan terutama saat musim panas dan ketika dibuat oleh bartender yang berpengalaman. Cocktail dengan ciri khas tersendiri di sebut dengan signature dishes yang terus berkembang karena banyak di kreasikan ulang di hampir seluruh negara.
Beberapa nama coctail yang kerap berbeda bahan pembuatannya antara lain adalah:
  1. Caipirinha
  2. Long Island Iced Tea

Coctail Caipirinha

Bahan dasar pembuatan coctail caipirinha adalah “Bero” yakni sejenis rum yang berasal dari Brazil tapi karena keterbatasan ingredient maka di gantilah dengan rum lainnya. (Rum adalah minuman beralkohol yang berasal dari Jamaika dan terbuat dari tebu. Ada beberapa macam tipe rum seperti: light rum, gold rum dan dark rum. Merk rum terkenal diantaranya adalah: Bacardi (light rum), Myres (Dark Ram) dan Captain Morgan (Gold Rum).
Rum di campur dengan lime chopped + mixed sugar. Di buat dengan cara shake menggunakan crushed Iced rasanya cukup segar bagi yang gemar alcoholic coctail tapi bila anda tidak suka lebih baik minum non alcoholic coctail saja seperti fruit punch, palm spring, virgincolada, sherley temple atau caribian punch.

Cocktail Long Island Iced Tea

Cocktail yang satu ini lebih pantas untuk di kategorikan sebagai long drink karena di sajikan di dalam gelas yang panjang semacam colin glass. Pada awalnya Long Island Iced Tea terbuat dari light spirit (light spirit adalah minuman berakohol yang berwarna bening seperti Vodka, Gin dan Light Rum).
Bahan Pembuatan Long Island Iced Tea yang sesungguhnya adalah:
  1. Light rum
  2. Light Tequila
  3. Gin
  4. Cointrau
  5. Soft drink (coca cola, RC Cola)
  6. Lime juice
Cara pembuatan Long Island Iced Tea hanya di pouring (di tuang) dengan perincian soft drink berada di paling bawah di sajikan dengan garnish irisan jeruk nipis
Di Indonesia anda bisa menikmati Long Island Iced Tea yang berbeda dengan aslinya karena bahan pembuatan Long Island Iced Tea di Indonesia sudah di modivikasi sedemikian rupa seperti pengganian Light Tequila dengan Gold Tequila semacam Jose Cuervo atau Tequila Mariachi dan Cointrau di ganti dengan triplesec karena alasan cost terlalu tinggi tapi walaupun demikian rasa Long Island Iced Tea tidak jauh berbeda.
 Sumber : http://perdana.net/berkreasi-dalam-membuat-coctail/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar